Kamis, 25 Juli 2013

Bagaimana Kehidupan Seorang Goth?

 

Goth adalah orang-orang yang unik, mereka memilih "sisi gelap" dari kehidupan. Banyak yang mengagumi gaya mereka, banyak juga yang menganggap mereka norak, gila, cari sensasi, dan lain-lain (pendapat yang jelek-jelek). Jika kamu menganggap diri kamu adalah goth - atau ingin jadi seorang goth, baca dulu petunjuk ini..

1. Pastikan bahwa kamu bukan seorang poser alias alay. Menjadi seorang goth adalah menjadi dirimu sendiri, bukan karena kamu ingin cari perhatian untuk dianggap keren. Jika kamu menjadi goth hanya untuk gaya-gayaan, ingin kelihatan beda, atau cuma numpang eksis, padahal sebenarnya tidak berminat - lebih baik berhenti. 
 
alay detected

2. Anggapan masyarakat. Tidak perlu terpengaruh pada perkataan orang-orang tentang stereotype goth yang "tenggelam dalam kegelapan"
  • Goth selalu pakai baju hitam. Eh..kata siapa? Ada banyak tipe goth. Bahkan cyber goth adalah kaum goth yang hobi bermain warna-warni neon, tidak harus hitam
  • Goth selalu depresi. Sifat tiap orang berbeda-beda, bahkan ada goth yang sifatnya periang & sangat sosial. Tidak perlu sengaja membuat diri jadi depresi atau menyakiti diri sendiri jika kamu ingin jadi goth
  • Goth selalu identik dengan rokok, narkoba, alkohol, kriminal. Ini sama sekali tidak benar. Ada sebagian goth yang begitu, tapi itu tergantung kepribadian masing-masing. Faktanya banyak orang yang bukan goth justru hobi merokok, narkoba, mabuk-mabukan & perbuatan nista lainnya
  • Goth memuja setan atau roh jahat. Makanya ada anggapan bahwa goth itu kafir. Ini juga tidak benar. Banyak goth yang beragama Kristen, Muslim & agama-agama lainnya. Jadilah diri sendiri & tetaplah menjalankan agama yang kamu yakini.

3. Pilih selera musik kamu. Tidak ada aturan khusus dalam memilih selera musik sebagai seorang goth. Genre musik goth ada bermacam-macam : Deathrock, Ethereal, Dark Cabaret, Darkwave, Post-Punk, dan Gothic Rock. Banyak juga goth yang suka musik Industrial. Musik-musik lain yang bukan gothic tapi juga disukai goth adalah EBM, Synth Pop, Electronic music, New Age, dan Classical. Menjadi seorang goth bukan berarti hanya mendengarkan Gothic Rock, boleh juga mendengarkan genre musik lainnya

  

4. Hobi dan minat kamu. Goth biasanya kreatif. Sebagian besar goth suka musik, menulis cerita atau puisi, atau menggambar. Genre bacaan yang disukai goth adalah horror, supernatural, drama, romance, dan classic. Namun tidak pandai dalam bidang seni bukanlah halangan untuk menjadi seorang goth.



5. Penampilan. Goth suka warna rambut yang gelap atau justru terang. Goth tidak hanya memakai baju hitam, tetapi juga biru tua, ungu tua, atau merah (atau warna lainnya). Makeup berwarna pucat, dengan eyeliner & eyeshadow gelap, lipstik gelap atau sangat pucat. Asesoris yang populer adalah rantai, spikes, choker, atau perhiasan yang elegan. Banyak goth suka memakai sepatu boot, corset, baju-baju old fashioned, banyak juga yang suka piercing & tattoo (tapi tidak semua goth).

gothic makeup

fashion & accessories

Sekedar menegaskan, jangan jadi goth bohongan alias alay hanya untuk cari sensasi. Goth bukan sekedar gaya bermusik & penampilan, tetapi bagian dari kepribadian. Goth akan selalu ditentang oleh masyarakat & kaum mainstream, jadi siapkan mentalmu jika kamu adalah goth atau ingin menjadi seorang goth.


terima kasih sudah membaca postingan ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar di sini, tapi gunakan bahasa yang sopan & jangan menyinggung suku, agama / ras