Senin, 04 November 2013

Postingan Iseng : Random Facts About Lintang

Halo, para pembaca yang tersesat!

Nggak selamanya isi blog ini serius, tentang ilmu dll. Sekali-sekali yang punya blog kepingin curcol. Masa' sih, ketika membaca suatu blog, kalian nggak ingin tahu lebih dalam tentang pemilik blognya? Kalo saya sih selalu kepo *emang dasarnya kepo*. Menurut saya itu penting. Saya kan nggak mau nyasar masuk ke blog yang ternyata ditulis oleh seorang psikopat, trus isinya postingan tutorial tentang cara membunuh yang baik dan benar *ngaco*

Oke deh, lanjut.. Seperti yang sudah kalian ketahui, blog ini ditulis oleh orang bernama Agnetha Lintang Rinastiti alias Lintang. Umurnya *sensor disini*, yang pasti generasi tahun '90-an sekian. Saya lahir di Dili, Timor Leste pada bulan November *tanggal disensor*. Kuliah di Fakultas Peternakan Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, saat ini tercatat sebagai mahasiswa S2, di Program Studi Magister Ilmu Ternak. Saya ini minatnya lebih ke arah unggas - terutama ayam. Jangan nanya yang susah-susah soal ruminansia (sapi, kambing, kebo dsb) ke saya, dijamin nggak terlalu ngerti & yang ada Anda malah semakin tersesat.

Sekarang saya mau share 11 random facts about me. Yang mau baca silahkan lanjut, yang tidak silahkan angkat kaki dari sini *malah ngusir*

1. Lintang itu pada dasarnya adalah seorang goth. Yang enggak ngerti apa itu goth atau gothic, silahkan baca di sini. Meskipun tidak tiap hari saya pakai hitam-hitam (saya masih suka pakai warna lain kecuali warna-warni neon), kepribadian saya itu really dark. Semua yang kenal Lintang di kehidupan nyata pasti setuju kalo Lintang itu orangnya pendiam, serius, gak terlalu sosial, suka yang serem-serem.

2. Warna kesukaan Lintang adalah merah, hitam, putih 

bukaan... bukan bendera kayak gini

3. Lintang suka hewan. Hewan apapun, baik yang imut-serem-besar-kecil-jinak-berbahaya-ternak-liar. Sebenarnya saya keturunan Jungle Woman *ngaco*, sehingga bersahabat baik dengan hewan
ini poster film Jungle Woman jaman dulu






pokoknya semua hewan.. saya sukaaa

4. Hewan yang paling membuat saya terkesan (suka-gemes-terharu-kagum pokoknya campur aduk) adalah monyet & primata lainnya karena mereka seperti manusia

 
oh.. inikah yang dinamakan cinta monyet?

 
keluarga bahagia

5. Lintang suka tempat-tempat seram, misalnya kuburan, gedung angker, hutan gelap dll. Memang Lintang itu makhluk halus, halus budi pekertinya.

Lawang Sewu, Semarang. Jangan ngaku tinggal di Semarang kalo belum pernah ke sana!

tempat keren buat nongkrong & foto-foto

 
tempat asyik buat mojok & pacaran, hahaha..

6. Lintang suka bunga yang warnanya merah & hitam

mawar merah

anggrek hitam

 
mawar hitam itu ada beneran apa enggak sih? apa mungkin cuma lagunya tipe-x?

7. Lintang suka makhluk gaib (hewan mistis, peri, hantu)

 
naga dan unicorn

saya suka gothic fairy 

dan hantu perempuan yang pake baju putih

8. Lintang suka musik beraliran neoclassical darkwave & electro goth

Ordo Funebris, salah satu band aliran neoclassical

Tristesse de la Lune, dengan musik clubbing yang dark

9. Lintang suka makeup gore. Pokoknya special effect makeup yang mengerikan begitu deh.. 
 
makeup zombie, ajib bener.. ini gimana bikinnya ya?

 
makeup hantu

 
disease makeup, kayak beneran ya?

Lintang juga suka gothic makeup. Yang di bawah ini gothic makeup ala saya. Yang kanan emang nggak serem, jadi masih normal kalo mau dipake jalan-jalan di tempat umum. Yang kiri khusus dipake kalo mau nongkrong di tempat angker *tidak termasuk kampus saya*

Maaf, foto saya agak alay & sok keren
 Ngeditnya pakai Photoscape saja, cepat & mudah : smart blur, hilangkan warna sampai 3 tingkat, lalu efek cinema. Jadi deh..

10. Walaupun Lintang suka hal-hal serem & mistis, ternyata genre film favoritnya yang no.1 bukanlah genre film horror. Lintang itu suka banget sama kartun & film-film bergenre fantasy

 
tetep aja kartun yang serem yang jadi favorit


 
film-film ini ada sentuhan gothic & steampunk-nya, makanya saya suka..

flm horror juga suka sih, tapi bukan genre favorit no.1

11. Lintang terobsesi dengan Plague Doctor. Lihat aja deh gambar yang saya pake buat header blog ini, itu namanya Plague Doctor. 

Plague doctor adalah sebutan untuk tenaga medis yang bertugas untuk mengobati warga yang terkena wabah Black Death (bubonic plague) di Eropa pada sekitar abad 13-14. Black Death itu disebarkan oleh tikus yang menjadi inang bagi bakteri Yersinia pestis. Tenaga medisnya memakai perlengkapan biosecurity seperti jubah panjang hitam, boot, sarung tangan, topi, dan yang menjadi ciri khasnya adalah topeng berbentuk paruh burung. Di dalam topeng itu ada herbal yang bisa dihirup untuk mendukung daya tahan tubuh. Mengapa topengnya harus berbentuk paruh burung? Masyarakat Eropa jaman dulu percaya bahwa burung adalah lambang untuk mengusir pengaruh jahat. 



Lalu kenapa saya suka Plague Doctor? Hmm.. menurut saya sosok Plague doctor sangat misterius dengan pakaian serba hitamnya itu. Lagipula saya suka unggas, saya suka banget sama topeng berbentuk paruh burung itu..

   
kesannya misterius & horror.. malah kayak malaikat pencabut nyawa, bukan dokter

Oke deh, sekian saja. Itu 11 random facts about Lintang. Gambar-gambar di postingan kali ini emang seram, sungguh sangat disengaja. Bye.. selamat mimpi buruk!

2 komentar:

Silahkan berkomentar di sini, tapi gunakan bahasa yang sopan & jangan menyinggung suku, agama / ras