Senin, 16 Desember 2013

Handmade Christmas Card & My Stop Motion Animation

Haii..
Tidak terasa, Natal sudah hampir tiba. Saya ucapkan Selamat Hari Natal & Tahun Baru. 
Di postingan kali ini, saya cuma mau menunjukkan hasil karya saya. Saya membuat kartu natal & animasi stop motion. Saya ini masih amatir, jadi tolong jangan banding-bandingkan karya saya dengan yang sudah ahli. 

Temen saya ada yang nanya : "Kenapa kartu natal nggak beli aja sih? Kan yang jual banyak?" 
Ada juga yang bilang : " Kalo aku sih mending beli. Aku pernah dikasih hasil karya pacarku, jelek banget"
Haa.. semoga aja ntar yang menerima kartuku ini nggak bilang begitu, amiinn.. 

Aku pingin bikin kartu sendiri karena di internet banyak dijual handmade christmas card yang bagus-bagus, tapi buatan luar negeri semua, nggak ada yang dijual di Indonesia. Kartu natal yang dijual di toko-toko di Semarang banyaknya 2-D, jarang ada yang efek 3-D atau pop up (kartu nyembul). Dulu tahun '90-an padahal ngetrend banget lho kartu pop up. Mama saya dulu pernah ngirim kartu natal (tahun 1995) yang rumah saljunya bisa nyembul. 

Ini dia kartu buatan saya:

Bagian covernya, gambar serigala yang sedang melolong karena simbol dia adalah serigala

Bagian dalamnya. Kalau dibuka, pohon natal & kadonya bisa nyembul

Serigala yang aku gambar pakai Paint Tool SAI

Yeah, saya tahu hasil karya saya seperti buatan anak SD, hahaha.. Yang di internet semacam ini :



 
Bagus-bagus nih..


Saya juga bikin animasi stop motion. Dari 93 foto jadinya cuma 27 detik hahahaa.. Dan gambarnya buram karena saya nggak punya kamera digital. Kamera saya cuma kamera HP yang 2 megapixel, yang ada cuma itu ya dikaryakan saja.. Makanya hasilnya jelek & buram. Tapi untungnya dia suka *beneran atau bohong, hanya dia yang tau* 

Link-nya di sini

Dulu saya pernah bikin stop motion tapi gagal, yang ini bisa dibilang lebih berhasil dari yang dulu. Sekali lagi, jangan dibanding-bandingkan dengan punya orang lain yang lebih bagus, hahaha..

Terima kasih sudah membaca postingan ini!




4 komentar:

  1. stop motion emang susah, perlu foto yg banyaaakk.. punyamu keren jg koq

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, memang susah, apalagi buat newbie seperti saya, hihi..
      makasih Noni..

      Hapus
  2. Permisi saya ingin bertanya, kalau bikin pop up card stadion sepak bola bisa gak ya?
    soalnya klo bisa saya ingin ajak kerja sama karena ada peminat..ditunggu rep nya thx..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah maaf.. saya juga masih belajar bikin pop up card, belum rapi2 banget. takutnya ntar yang pesen kecewa kalo hasilnya kurang memuaskan

      Hapus

Silahkan berkomentar di sini, tapi gunakan bahasa yang sopan & jangan menyinggung suku, agama / ras