Jumat, 10 Januari 2014

Online Photo Editor

Halo semuanya!
Kalian suka edit foto? Tapi males download software buat ngedit karena lama atau menuh-menuhin memori notebook? Gak usah bingung, pakai aja photo editor online, sekarang udah banyak kok jenisnya. Berikut ini adalah website photo editor online yang jadi favorit saya :

1. Pixlr


Linknya di sini : pixlr.com

Saya suka banget sama Pixlr karena 100% free. Semua fiturnya gratis, jadi kita bebas berkreasi. Tampilan home di website-nya begini :


Pixlr Editor punya tampilan yang mirip banget dengan Adobe Photoshop. Cara menjalankannya pun mirip. Mungkin agak ribet untuk kamu yang benar-benar pemula atau suka editor foto yang instan.

Ya kan, mirip Adobe Photoshop..

Kalau mau yang instan, pilih Pixlr Express.


Yang express itu instan, seperti Photoscape. Bisa bikin collage juga.

Yang lebih instan lagi yaitu Pixlr o-matic, tapi cuma untuk bikin efek vintage. Mirip Instagram gitu lah.. Bisa didownload juga lho untuk desktop (Windows & OSX)  Ini link-nya : install Pixlr o-matic


Tampilan Pixlr o-matic

2. PicMonkey


Link-nya disini : picmonkey.com

Picmonkey ini adalah instant photo editor. Saya desain header blog ini pakai Picmonkey lho. Cepat sekali, nggak usah mikir. Sayang sekali, nggak semua fitur PicMonkey itu gratis alias free. Beberapa fitur sifatnya Royale sehingga kita harus upgrade alias membayar. Tapi kalau menurut saya sih fitur yang free udah bagus & memuaskan untuk edit foto.



tampilan home PicMonkey

Ini tampilan editornya.

 Fitur touch up yang pastinya banyak disukai wanita
Sayangnya banyak yang fitur Royale alias tidak free (fitur yang ada watermark mahkota)

Ini untuk membuat collage (menggabungkan beberapa foto)

PicMonkey juga bisa untuk mengedit foto dengan tema tertentu, misalnya zombie, setan, penyihir, vampir, horror, anak sekolah, cinta, dan lain-lain. Klik aja icon new.
macam-macam temanya

Foto saya yang diedit dengan tema Vampire

3. Taaz


Linknya di sini : taaz.com


Wanita pasti suka ini. Ini adalah photo editor online yang konsepnya virtual makeover. Sifatnya 100% free, tenang aja. Setelah sign up, kamu bisa upload foto kamu untuk diedit. Bisa juga mengedit foto model yang ada di websitenya. Makeupnya dari berbagai brand ternama, misalnya Stila, Bobbi Brown, Urban Decay, NARS, Smashbox dan lain-lain. Menurut saya seru banget, soalnya seumur-umur saya belum pernah mencicipi makeup brand-brand itu, heheheh.. Kalau kamu mau tahu harga per item makeup, harganya juga muncul.

Foto yang diupload ada syaratnya nih.. harus lurus ke depan (menatap kamera), tanpa makeup, sebisa mungkin tidak ada rambut yang menutupi sebagian wajah, pencahayaan baik, dan jangan pakai web cam karena hasilnya buram.
Bisa upload foto sendiri jika punya account Taaz. Atau bisa juga mendandani foto model-model di sana.

Bisa milih sendiri brand makeup yang kamu mau

Atau pilih warna sesuka kamu. Merek makeup & harganya akan muncul sendiri.


Bisa pilih hairstyle seperti selebriti


Mau makeup aneh-aneh juga bisa

Gimana, seru-seru, kan? Ayo, segera dicoba.. Jaman sekarang ngedit foto nyaris semudah membalikkan telapak tangan - selama koneksi internet lancar.

Sampai jumpa di post selanjutnya!

4 komentar:

  1. TAAZ cuma buat cewe ya? Gk ada yg versi cowo?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya, cuma buat cewek. tapi buat ngedit foto cowok juga bisa, asal nggak dikasih lipstik, eyeshadow, dll.

      Hapus
  2. wah makasih nih infonya mbak ^^

    BalasHapus

Silahkan berkomentar di sini, tapi gunakan bahasa yang sopan & jangan menyinggung suku, agama / ras