Kamis, 09 Januari 2014

Special Effect Makeup : Aging Makeup (Jika Lintang Jadi Tua)

Haiii...
Sekarang saya mau menunjukkan hasil keisengan saya dengan makeup. Saya cukup hobi mainan makeup di saat gak ada kerjaan atau lagi stress, tapi untuk bikin efek yang aneh-aneh. Lihat muka saya jadi absurd gitu bisa bikin stress saya hilang. Mau lihat Lintang versi mbah-mbah? Sebenarnya ini percobaan pertama saya dandan jadi tua, jadi harap maklum kalo hasilnya nggak joss. 

Muka saya keliatan jijay banget disini, hihihi.. Tapi nggak papa, itu memberikan gambaran bagaimana muka saya saat sudah jadi nenek-nenek kisut. Jadi ada persiapan mental *apaan sih*

Nah, inilah langkah-langkahnya..

  1. Bare face. Muka asli tanpa adonan sedikitpun.
  2. Olesi foundation / BB cream, terserah you.. Yang penting jangan tebal-tebal, nanti hasilnya nggak natural. Ini saya masih dalam rangka menghabiskan BB cream laknat.
  3. Pakai bedak, tipis aja yang penting muka gak kinclong. Bibir juga dikasih bedak supaya keliatan kering & pucat. Kan bibir nenek-nenek begitu.
  4. Pakai eyeshadow hitam untuk bikin shading awal, dark circle di sekitar mata, dan tepian bibir. Tipis-tipis aja, kalo ketebelan itu namanya makeup hantu.
  5. Tambahkan gradasi eyeshadow coklat tua supaya kerut-kerutnya kelihatan lebih natural.
  6. Bikin efek kerutan itu nyantai aja, nggak usah mikir. Cukup mengikuti garis-garis di muka.
  7. Kasih efek uban di poni pakai bedak bayi. Alis juga dikasih. Alis saya sih aslinya udah tipis nyaris botak, kayak alis orang tua.
  8. Pasang scarf di kepala. Jadi deh!
Gimana, cucu-cucuku? Masih bingung? Ini ada tips shading untuk bikin efek kerutan di muka..

Kalau kita mengkerutkan muka, keliatan garis-garis. Nah, kasih aja eyeshadow coklat tua di sana.
Guampang toh? Makeup ini berguna untuk melakukan penyamaran *demi apa*

Oh, ini  perbandingan muka mbak Lintang vs mbah Lintang


Yeah, itulah sedikit intermezzo dari saya. Semoga cukup menghibur & bermanfaat.
Salam hangat, mbah mbak Lintang.





10 komentar:

  1. wew..dirimu keliatan sepuh banget disini mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti berhasil dong percobaannya? hihihi..

      Hapus
  2. tetangga sebelah9 Januari 2014 20.52

    ayo brani ngga dandan kyk gitu ke kampus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh, nggak berani lah tante..hihi

      Hapus
  3. keriputnya sumpah nyata banget....!!!

    BalasHapus
  4. Hahayy lucukk amat!
    Eiya,bukan aku maksud kritik atow gmna ya lintang,tp kayanya kamu cantik deh kalo matanya nyantai, maksudnya agak rileks gitu. Kaya poto diatas,kamu ada senyum keliatan giginya, makin cantik deh kalow matanya juga ikutan senyum (eye smile tp gak merem2 jugak).
    Tp aku suka mata kamu, lebar gak kaya mata aku yg kecil. Tp ya syukur deh punya mata ^^
    BTW mukamu fresh banget deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe di dunia nyata aku sering senyum tapi kalo di foto susah banget senyum, mau ambil foto senyum aja bisa banyak banget yg terpakai cuma dikit.. kalo sambil bilang cheese gitu jadinya kok aneh

      apapun bentuk mata kita, tetep bersyukur.. dulu waktu SD aku pernah sebel karena diejek mata sapi eh ternyata sekarang ngehits circle lens supaya yg matanya kecil jadi lebih gede & bulat

      makasih yaa.. hihihi

      Hapus
  5. hahahaha,,, lucu abis, ak ketawa sampe mules nih lintang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe..minta si arum buat ndandanin mas harvey kayak gitu, biar nggak kalah senior sama profesor

      Hapus

Silahkan berkomentar di sini, tapi gunakan bahasa yang sopan & jangan menyinggung suku, agama / ras